3 cara berpenampilan menarik dengan hijab

Cara Berpenampilan Menarik dengan Hijab

Siapa sih yang tidak ingin berpenampilan menarik terutama wanita? Tentunya setiap wanita ingin tampil semenawan mungkin. Berpenampilan menarik bukan harus seksi ya! Tetapi juga bisa diwujudkan dengan penampilan berhijab. Berikut ini cara berpenampilan menarik dengan hijab.

Menurut islam, mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita. Dengan mengenakan hijab bukan berarti memakai busana kuno, justru dengan berhijab seorang wanita bisa terlihat lebih anggun dan feminism. Saat ini banyak style berpakaian hijab dengan berbagai macam pilihan yang membuat tampilan lebih modis namun tetap sesuai dengan aturan.

Nah, berikut merupakan cara berpenampilan menarik dengan hijab yang bisa anda coba.

 

Menggunakan pakaian trendi namun tetap syar’i

Salah satu cara berpenampilan menarik dengan hijab yaitu menggunakan pakaian trendi namun tetap terlihat syar’i. mengikuti trend berpakaian masa kini bukan suatu hal yang sulit, dengan social media yang semakin berkembang banyak digunakan oleh berbagai kalangan yang bisa membuat setiap orang dapat terus mengikuti perkembangan trend berpakaian yang sedang hits.

1 hijab sederhana elegan

Dari kalangan selebriti sampai para influencer yang berhijab yang berhijab menjadi inspirasi untuk menentukan penampilan anda sendiri sesuai keinginan anda. Seperti salah satu selebriti Zazkia Sungkar yang mengenakan hijab dengan tampil trendi. Sehingga dengan style yang kekinian dapat dijadikan insipirasi buat anda.

 

Memilih kain tidak nerawang dan nyaman digunakan

Salah satu syarat wanita berhijab adalah dengan berpakaian yang tidak nerawang dan juga tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Sehingga ketika memilih pakaian yang digunakan harus mempertimbangkan jenis kain yang digunakan agar pakaian yang digunakan sesuai aturan islam.

2 hijab dan penampilan menarik

Disisi lain, anda juga harus memilih kain yang sesuai dengan selera dan kenyamanan saat digunakan. Dengan mengutamakan yang cocok dengan kulit anda agar tetap nyaman ketika digunakan. Salah satu contoh jenis kain yang digunakan untuk berpakaian syar’I adalah kain Baloteli.

Kain baloteli meskipun cukup tebal, namun bahan ini termasuk jenis kain yang ringan ketika dikenakan. Selain itu, serat kain yang dimiliki bahan baloteli lebih padat dan rapat yang tidak akan nerawang ketika dibuat pakaian. Bahan ini sangat cocok untuk dipakai dalam pembuatan hijab, gamis, rok, maupun pakaian lainnya.

 

Menyesuaikan busana yang dikenakan berdasarkan tempat

Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan busana yang anda kenakan berdasarkan kegiatan dan tempat agar tidak terkesan seperti asal asalan ketika berbusana. Dengan begitu, anda harus menyesuaikan jenis busana yang akan digunakan pada kegiatan yang sedang diikuti. Hal ini agar anda bisa tampil lebih nyaman dan menarik di waktu yang sama.

3 cara berpenampilan menarik dengan hijab

Jangan sampai anda berpenampilan santai ketika menghadiri kegiatan formal atau sebaliknya. Salah satu pakaian yang bisa dijadikan inspirasi adalah pakaian yang dikenakan influencer ketika melakukan traveling. Mereka menggunakan pakaian yang santai namun tidak ribet ketika digunakan perjalanan jauh sehingga cocok untuk anda yang ingin berpergian dengan mengenakan hijab tampil menarik.

 

Tampil sederhana dan elegan

Bagaimanapun penampilan yang anda inginkan, cobalah untuk tetap terlihat sederhana dan didukung oleh kepercayaan terhadap diri sendiri agar terlihat lebih elegan. Jangan sampai ada yang beranggapan berpenampilan mewah akan membuat anda terlihat lebih norak. Selain itu, berpenampilan sederhana dengan tidak terlalu ramai dalam berpakaian merupakan ciri dari wanita yang berhijab dengan baik.

Contohnya, Dewi Sandra sebagai selebriti tanah air yang berhijab dengan dress hitam polos. Dari penampilannya selalu terlihat menarik, sehingga cocok untuk anda jadikan inspirasi berpakaian menarik dengan hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.